Sabtu, 04 Mei 2013

Tips Memilih Bentuk Gaun/Kebaya yang Sesuai dengan Postur Tubuh



Sedang bingung bagaimana model gaun atau kebaya pengantin yang bagus? Supaya tambah bagus dan terlihat cantik, jangan lupa juga untuk pikirkan model seperti apa yang cocok untuk postur tubuh ya, khususnya berkaitan dengan tinggi dan berat badan. Nah, untuk memudahkan, ini dia teknik pemilihan gaun/kebaya pengantin...


Jika Berpostur Gemuk, Pendek
Agar terlihat lebih tinggi dan lebih ramping, hindari bahan rajutan. Kenakan baju pengantin bermodel princess atau A-line style. Bahan chiffon merupakan pilihan paling tepat karena bisa menghasilkan efek mengambang, hingga bisa menyamarkan bentuk tubuh besar.

Jika Berpostur Kurus, Pendek
Hindari gaun pengantin yang jatuh di pinggang karena akan memberikan kesan lebih pendek dan lebih gemuk. Sebaiknya gunakan gaun model baby doll agar terkesan lebih tinggi. Bahan chiffon, velvet (beludru) dan lace merupakan pilihan terbaik.

Jika Berpostur Tinggi, Gemuk

Pilihlah koleksi busana gaya Princess atau A-line agar Anda terlihat lebih ramping; untuk bahan, gunakan satin, chiffon dan lace.

Jika Berpostur Tinggi, Ramping
Beruntunglah mereka yang memiliki postur tubuh seperti ini, karena cocok mengenakan semua model gaun pengantin. Namun lebih dianjurkan mengenakan koleksi busana bermodel shirtwaist dengan rok penuh, yang akan menambah keanggunan Anda. Kain satin dan lace bisa menjadi alternatif pilihan.
Bagaimana? Semoga bermanfaat! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar