Senin, 28 Januari 2019

RACUN PIKIRAN

George Dantzig adalah seorang mahasiswa sebuah universitas di US, dikala itu ia datang terlambat pada mata kuliah matematika, saat ia masuk kelas ternyata teman-temannya sudah bubar.

George melihat 2 buah soal di papan tulis, ia berpikir bahwa itu pasti PR yang baru diberikan oleh profesornya. Dia pun segera mencatat pada bukunya & pulang.

Berhari-hari dia mencoba untuk menyelesaikan PR tersebut, berbagai cara ia coba. “Tidak biasanya dosen memberi tugas demikian sulitnya, tapi pasti ada jawabannya, pasti ada.”

Pada akhirnya, ia berhasil mengerjakan soal no.1. Kesokan harinya ia pun mengumpulkan tugas tersebut yang diletakkan di ruang kerja profesornya.

Siang hari, ia dicari oleh profesornya, "Bagaimana kamu bisa menyelesaikan soal tersebut?"

George menjelaskan semua usahanya.

Anda tahu apa jawaban dari sang profesornya?

Soal itu ternyata ditulis oleh sang prof ketika ia sedang menjelaskan tentang 2 buah soal tersulit di muka bumi & hingga saat itu belum ada yg bisa memecahkannya!

Jika saja saat itu George mengikuti mata kuliah itu, mungkin ia akan berpikir bahwa itu memang soal tersulit & memang tak ada seorang pun dapat menyelesaikannya.

Saat ini George menjadi professor terkenal di Stanford University, dialah pemecah soal tersulit, dan dia memecahkannya saat ia tak tahu bahwa yang dikerjakannya adalah soal tersulit yang pernah ada di dunia ini.

PIKIRAN kita sesungguhnya memiliki KEMAMPUAN yang luar biasa. Tetapi seringkali diracuni oleh hal-hal negatif yang masuk dari luar diri sehingga melemahkan pikiran kita.

Kata-kata seperti: "Tidak mungkin, Sangat sulit, Mustahil, Tidak ada harapan, Tidak akan bisa, dll" adalah RACUN pikiran yang bisa menciptakan mental block yang akan membatasi & melemahkan kemampuan pikiran kita.

Oleh karena itu, buang jauh-jauh KATA-KATA TERLARANG untuk kita sebutkan bila mau berhasil, yaitu :

1. "SAYA TIDAK BISA"

Saat berkata: "Saya tidak bisa", maka pintu pikiran kita tertutup untuk mencari jalan keluar dari persoalan & akan TAKUT untuk mencoba.

Sebaliknya jika berkata "Saya bisa", maka membuat pikiran kita bekerja untuk MENCARI JALAN KELUAR.
2. "TIDAK MUNGKIN"
Orang-orang yang sering berkata "Tidak Mungkin" akan menutup berbagai pintu keajaiban. Mereka akan sulit meraih sesuatu yang hebat karena hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah yang mustahil di hari kemarin.

Ingatlah bahwa selalu akan ada keajaiban bagi orang yang mau senantiasa BERUSAHA & BERDOA.
3. "SAYA SUDAH TAHU"
Setiap kali mengucapkan: "Saya Sudah Tahu", sebenarnya kita sedang menutup pintu pembelajaran & kita akan berhenti disitu, jadi kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal-hal baru, padahal dalam kehidupan selalu ada hal baru yang Harus kita pelajari..

Karenanya, hindari pikiran kita diracuni oleh hal-hal negatif yang melemahkan & penuhi pikiran dengan hal-hal positif yg menguatkan keyakinan untuk meraih keluarbiasaan dalam hidup ini.

“Whether you think you can, or you think you can't--you're right!”
Henry Ford

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus