Selasa, 04 April 2017

Kompetensi dan Shalat Malam



Selemah apapun manusia, kalo dah ada Allah, wuih… Bakalan kuat. Ada yang menguatkan. Ada yang melindungi. Ada yang bela. 

Semiskin apapun, sesusah apapun, kalo dah ada Allah, Allah bakal kayain dia. Allah bakalan senengin dia. Ga bakal Allah biarin mereka-mereka yang deket dengan Allah jadi susah, jadi menderita. Allah bahkan akan mencukupkannya dan memberikannya lebih. Atau Allah beri ketenangan dan keyakinan, sebagai modal hamba-Nya menghadapi banyak persoalan hidup.

Di saat-saat tahajjud, Allah datang nawarin segala apa yang menjadi hajat hamba-hamba-Nya.
Allah datang loh…

Kebayang ga sih?

Bukan kita yang mendatangi Allah. Tapi Allah yang mendatangi kita. Dan datangnya sudah dengan Janji-Nya,

… Apa yang diminta hamba-Ku, Aku akan beri…

Dan Rasulullaah memberitahu kita semua. Bahwa saat yang dimaksud itu ada di setiap malam. Di pertengahan malam, di dua pertiga malam, dan di sepertiga malam.

Siapa yang berdoa di saat itu, akan dikabulkan-Nya.

Kawan-kawan pasti ga kebayang. Ketika Kawan-Kawan pengen ketemu saya, he he he, eh saya malah datang ke tempat kawan-kawan. Kaget, bingung, heran, dan tentu saja, senang. Sebagiannya akan setengah pingsan, he he he he. Maaf ya.

Kita juga ga kebayang, jika ada seorang presiden, gubernur, menteri, orang kaya di kampung, tiba-tiba masuk ke kamar kita. InsyaaAllah dah sama bini kite ni orang bakalan diteriakin sebagai maling, he he he.

Enak aja, ada orang masuk-masuk ke kamar lakinye, ha ha ha ha. Biar kata wajahnya nih tamu wajahnya presiden, tetap aja ga bakalan percaya. Jadi-jadian nih kali. Cuman mirip doangan. Atau… Sedang bermimpi.

Tapi bahwa Allah, Penguasa Tunggal Jagad Alam ini, datang, ga perlu diragukan lagi.

Nah, kita tinggal menyambut-Nya. Lebih dari seharusnya menyambut Yusuf Mansur dan siapapun yang kita segani kita hormati.

Saat kita yang penuh kelemahan dan kekurangan ini mau bangun malam, apalagi sampe berusaha untuk senyaman mungkin shalat malamnya, se-enjoy mungkin, senikmat mungkin, sesantai mungkin, dengan wajah yang senang, gembira, ga menunjukkan rasa letih dan males, maka insyaaAllah, Allah akan lebih senang lagi. Allah senang mendapati hamba-Nya yang senang didatangi-Nya.

Mohon doa khusus ya. Buat saya dan keluarga. Terserah doanya apa. Pasti baik-baik doanya. Aamiin. Saya pun mendoakan semua kawan-kawan. InsyaaAllah. Aamiin.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar